Jadi Orang Penting itu Penting

Motivasi|  Akhir tahun. Ya, sekarang sudah akhir tahun. Kegiatan yang dulu padat sekarang tidak lagi. Bahkan nganggur. Meskipun tidak sepenuhnya nganggur. Beda dengan kemaren-kemaren. Padat banget.

Hal itu kadang membuat saya sumpek. Entah karena memang tidak ada yang menyibukkan saya atau memang ada hal lain. Yang jelas, saya galau. Untuk menghilangkan rasa galau itu, kadang saya membaca. Namun, lama-kelamaan bosan juga. Andai saja saya seperti teman-teman saya; punya kegiatan ini dan itu, mungkin saya tidak se galau ini. Kadang, ketika saya berkumpul dengan mereka, saya minder. Ternyata, cuma saya yang tidak laku dan tidak dibutuhkan, sedangkan teman-teman saya menjadi ini dan itu. Sehingga mereka memiliki banyak kegiatan, karena mereka banyak tugas yang harus diselesaikan. Saya? Ah…… biarlah… Mungkin ini yang terbaik. Saya pasrah saja kepada Allah swt.. Allalhlah yang akan mengatur segalanya. Sekarang saya jadi tahu, betapa  nelongoso dan mellas-nya (sedih) jadi orang “tidak penting” itu.
Maka, kita harus berusaha untuk menjadi orang penting. Jadi orang penting itu penting. Jadi orang tidak penting itu bikin pusing.

Akhirnya, entah dari mana ide saya ini, untuk menghilangkan galau, saya mencipatakan aktivitas sendiri. Aktivitas yang bermenfaat untuk masa depan. Terlebih masa depan akhirat. Untuk menjadi orang sukses kantidak harus menunggu orang lain? Kita harus menciptakan kesuksesan dengan tangan kita sendiri. Kalau masih menunggu, kapan? Maka, kita harus bersaha. Agar jadi orang penting. Jadi orang tidak penting bikin pusing.

J-24, Rabu, 02, Sya’ban, 1436 H.

Related

My Story 6059856109499879943

Post a CommentDefault Comments

Koment yuk!!

emo-but-icon

Ads

Hot in week

Recent

Comments

randomposts
item