Orang Hebat Sumber Inspirasi

loading...
Inspiratif|   Sesuatu yang dianggap ‘wah’ pasti berawal dari hal-hal kecil. Dan hal-hal kecil itu berawal dari inspirasi. Tanpa inspirasi, seseorang tidak akan bertindak. Tanpa inspirasi, seseorang seakan mati.

Inspirasi itu bisa lahir dari apa saja dan di mana saja. Bisa lahir dari ngobrol sambil menyeruput kopi, kisah-kisah unik dan seterusnya. Akan tetapi, menurut pengalaman peribadi saya, inspirasi dahsyat yang sangat mempengaruhi dan bersemayam dalam hati lahir dari “ORANG HEBAT”.
Orang Hebat dengan sendirinya selalu memberi inspirasi dan motivasi. Tanpa kata, dia terus men-suport agar orang lain menjadi hebat seperti dirinya. Tak heran orang yang sering berkumpul dengan orang hebat akan ketularan hebat. Mungkin karena itulah, Islam memposisikan seorang teman sebagai sesuatu yang sangat vital bagi masa depan seseorang.
***
Kira-kira setengah bulan yang lalu, saya bertemu dengan orang -yang menurut saya- hebat. Dia bernama Pahrul. Kenapa dia hebat? Dia memiliki empati yang tinggi pada orang kecil. Buktinya? Suatu ketika, teman saya harus oprasi karena usus buntu. Pahrul pun membantu mengurusi administrasi di rumah sakit. Berkat usahanya itu, teman saya oprasi geratis. Tidak usah bayar. Mungkin andai tidak ada Pahrul, teman saya itu harus membayar puluhan juta. Tidak mengherankan, nama Pahrul begitu dikenal masyarakat. Kejadian seperti itu terjadi tidak hanya sekali. Melihat semua itu, saya pun ingin menjadi seperti Pahrul. Membantu ‘wong cilik’.

Dulu, saat nyantri, saya juga pernah bertemu dengan seorang hebat. Namanya Muhktar Syafaat. Dia hebat dalam segala hal. Mulai dari keilmuan sampai mengelola organisasi. Namun, yang memiliki peran signifikan dalam keilmuan saya adalah kehebatannya dalam musyawarah (diskusi). Bisa dikata, dia macannya musyawarah. Sebab, setiap ada musyarah, pasti dia menjadi penguasa medan ‘pertempran’. Saat saya melihat dia berdiskusi, saya pun ingin menjadi seperti dia. Lalu, sedikit demi sedikit saya belajar bicara, menjawab dan isykal. Sehingga sedikit banyak saya bisa tampil saat ada musyawarah.
***
Akhiran, berkumpullah dengan orang hebat! Engkau akan mendapat inspirasi untuk menjadi orang hebat. Ketika engkau hebat, orang lain akan mendapat inspirasi untuk menjadi orang hebat. Semuga …….



Related

My Story 3937017595576251547

Post a CommentDefault Comments

emo-but-icon

Ads

Hot in week

Recent

Comments

randomposts

Profil

item