Nissa Sabyan Pilih Prabowo-Sandi, Kamu?


Kamu pasti tahu kan pada Nissa Sabyan? Seorang gadis yang ngehits banget di Youtbe itu. Lagunya yang berjudul “Ya Habibal Qolbi”, “Deen Assalam”, “Ya Jamalu”, dan lain-lain sempat membuat heboh permusikan Indonesia.

Ditambah orangnya cantik (kalau ganteng ya cowok), suaranya merdu, dan milenial banget. Dia kan memang anak milenial yak?

Ternyata, Nissa Sabyan pilih Prabowo-Sandi loh dalam Pilpers depan. Bahkan baru-baru ini dia bikin vlog, tanggal 25 Februari akan ikut deklarsikan Prabowo-Sandi di Garut. Lah kamu gimana shobat? Ikut Nissa?



Banyak orang bilang, anak milenial itu acuh pada politik. Tidak peduli. Eh, Nissa Sabyan kok malah deklarasi Prabowo-Sandi ya? Mungkin ini bukti kalau anggapan orang itu salah. Nissa peduli politik kok.

Menurut Paulus Mujiran dalam artikelnya “Membaca Pilihan Politik Generasi Milenial”, pada umumnya anak muda apatis pada politik.

Lebih lanjut beliau mengatakan, dalam kehidupan politik, milenial memiliki dua karakter.

Pertama, milenial lebih pintar teknologi sekaligus tidak berminat pada politik. Mereka juga tidak loyal pada partai, tidak mudah tunduk pada intruksi. Generasi milenial tidak mudah percaya pada elit politik khususnya yang terkena kasus korupsi dan mempermainkan isu negatif di medsos.

Kedua, generasi milenial cendrung lebih rasional dalam memilih dan berubah-ubah. Mereka lebih memilih partai yang bisa menampung aspirasi mereka sebagai anak muda.

Nah, benar nih kamu pemilih rasional? Tidak mudah percaya pada elit politk? Tidak mudah percaya pada janji-janji politisi yang sering diinkari?

Tidak mudah percaya pada ucapan Jokowi yang katanya tidak ada hutan terbakar, tidak ada konflik dalam masalah agraria? impor, sertifikat, hutang, dan seterusnya.

Begitu juga pada Prabowo yang katanya patriot? Betul begitu? Kamu rasional? Benneran nanyak. Slow ya. Kita sama-sama milenial kok.

Mungkin diantara kedua calon tidak ada yang baik 100%. Tapi kita gak boleh golput loh. Kalau kita golput, berarti kita tidak peduli pada negara tercinta ini. Padahal, negara ini berdiri tidak lepas dari anak muda.

Anak muda pernah bersumpah untuk bertanah air satu, berbangsa satu, dan berbahasa satu. Kita? Mari bersumpah untuk tidak golput.
Baca juga: Arti Qobiltu: Janji untuk Mencintai Istri Sepenuh Hati
 Kamu yakin Prabowo-Sandi yang terbaik, ya pilih Prabowo-Sandi. Kamu yakin Jokowi-(KH)Makruf yang terbaik, ya pilih Jokowi-(KH)Makruf. Tapi diangan-angan dulu. Dipikir-pikir dulu. Kita kan pemilih rasional.

Dr. TONY ROSYID, Pengamat Politik dan Pemerhati Bangsa, menulis dalam artikelnya “Jadi Ganti Presiden?”, kalau kita yakin, ya lakukan. Kita niatkan untuk perjuangan. Perjungan untuk siapa? Prabowo? Bukan! Sandi? Bukan! Bodoh kalau kita berjuang untuk seseorang.

Namun, kita berjuang, pertama untuk keyakinan kita. Kedua berjuang untuk bangsa dan negara tercinta.

Maka kuucapkan terimakasih pada Nissa Sabyan. Kamu telah memberi teladan pada kami untuk memilih. Kamu telah memberi contoh pada kami untuk peduli bangsa dan negara. Politik tidak najis. Memilih salah satu capres adalah hak kita semua.
Baca juga: Optimis! Masa Depan Manis
Nah, Nissa Sabyan pilih Prabowo-Sandi, kamu gimana? Prabowo-Sandi juga kan? Hehe. Oh masih mikir ya..

“Pilih dengan hati, bela dengan hati, dari hati ke hati akan menjadi hati-hati”. Semoga!

*Kalau vlognya Nissa Sabyan yang akan mendeklarasikan Prabowo-Sandi di Garut pada 25 Februari, bisa lihat di twitter. Ketika saja “Nissa Sabyan Pilih Prabowo”.
Baca juga: Suka Males Gerak Alias Mager? Baca ini Deh!

Related

Nongkrong 8359498159136833796

Post a CommentDefault Comments

emo-but-icon

Toko Buku

Toko Buku
Sinopsis atau mau pesan: silahkan klik gambar!

Populer

Terbaru

Profil

item