Semangat Berkarya Bersama FLP Surabaya

Menulis adalah hobiku. Aku suka menulis. Juga menyukai orang yang suka menulis. Aku sering mencari orang-orang yang suka menulis di medsos. Beselancar di google, twitter, facebook dan lainnya. Banyak aku temui komunitas penulis. Diantaranya adalah FLP (Forum Lingkar Pena) Surabaya.

Dulu, di awal-awal aku hijrah ke Surabaya, aku sudah mencari info tentang FLP Surabaya. Aku temukan. Rekrutmen anggota baru di buka. Aku langsung menghubungi narahubung. Tapi sayang, acara rekrutmennya tepat pada hari aku tes masuk kampus. Aku utarakan pada narahubung. Tidak ada respon. Mungkin lagi sibuk. Aku pun tak jadi bergabung di FLP Surabaya.


Pada tahun berikutnya, aku cari info lagi rekrutmen FLP Surabaya. Ternyata mulai ada pengumuman. Bulan depan ada rekrutmen baru. Aku tersenyum sumringah. Insyaallah aku akan mendaftar. Aku ingin memiliki banyak teman yang suka menulis. Menulis butuh motivasi. Motivasi bisa terus bekembang jika kita selalu berkumpul dengan para penulis.

Info itu aku sebar ke teman-teman. Tidak ada yang mau. Ada yang mau, tapi tidak jadi karena biayanya mahal. Memang, uang pendaftaran masuk FLP Surabaya kali ini lumayan besar. Apa lagi bagi mahasiswa. Tapi menurutku, mahal tidak masalah. Asal mampu bayar. Hehehehe… Aku selalu ingat, bahwa setiap keinginan harus kita bayar. Dibayar dengan usaha, bahkan juga dibayar dengan harta. Tidak ada yang gratis. Betul?

Acara rekrutmen dibuka dengan seminar. Seminar ini kata kakak-kakaknya sebaga kelas pertama bagi calon anggota FLP Surabaya. Pembicaranya tiga penulis handal. Anggota FLP semua. Mbak Sinta Yudisi (Ketua FLP Sedunia), Mas Mashdar Zainal (Cerpenis Nasional), dan Mas Rafif Amsir (Ketua FLP Jawa Timur).

Sungguh, aku bersyukur sekali bisa menghadiri acara seminar ini. Pembicaranya begitu topmarkotop. Apa lagi Mbak Sinta. Beliau sudah melanglang buana ke luar negeri. Gara-gara menjadi penulis. Beliau pernah ke Jepang, Maroko, dan negara lainnya. Keren! Begitu juga pemaparan Mas Rafif dan dan Mas Mashdar. Membuat semangat kepenulisanku menggebu-gebu. Ingin rasanya langsung duduk di depan leptop dan langsung menulis.

Bertemu dengan orang-orang FLP, rasa-rasanya aku menemukan sesuatu yang aku cari. Apa? Hobiku. Ya, ku temukan hobiku di sana. Aku suka menulis. Aku juga suka pada orang yang suka menulis. Harapanku, mudah-mudahan aku bisa menjalani tahap rekrutmen dengan baik dan lancar. Sehingga aku benar-benar tercatat sebagai anggota FLP Surabaya secara resmi. Amin..


Yang membuat senyumku semakin sumringah, aku mendapat tiga buku gratis dari FLP. Dua buku, satu majalah. Alhamdulillah. Hadiah itu diberikan padaku karena 1) aku punya blog, 2) bertanya, 3) pertanyaanku dianggap bagus. Alhamdulillah. Semoga tiga buku itu cepat hatam ku baca.

Related

My Story 2786417694257956463

Post a CommentDefault Comments

emo-but-icon

Toko Buku

Toko Buku
Buku anak. Cerita bergambar. Diskon menjadi Rp. 120.000 sampai 31 Oktober.

Populer

Terbaru

Profil

item