Kenapa Cowok Kok Menangis Saat Menikah?


Mungkin sering beredar video, cowok menangis saat pernikahan. Ya, dia nangis di pernikahan mantan. Hehe.. Alias cowok yang nelongso karena ditinggal nikah.

Mampus lo…. Siapa suruh gak segera memberi kepastian. Cewek itu butuh kepastian bro. Wkwkwkwk…

depositphotos.com

Tapi, tulisan ini bukan tentang cowok yang menangis di pernikahan mantan. Tulisan ini tentang cowok yang menangis di pernikahannya sendiri.


Cowok menangis di pernikahan sendiri saya kira sudah lumrah ya. Bukan karena ada mantan terindah yang datang. Bukan!. Tapi, karena…. Nanti saya jelaskan ya.

Cowok menangis di saat pernikahannya sendiri itu benar adanya. Saya pernah menyaksikannya. Sebanyak dua kali. Teman saya sendiri.

Satunya, saat dia diantarkan ke pihak mempalai istri. Dia dipajang di pelaminan. Kemudian, di akhir acara orang-orang salaman. Tidak terkecuali kedua orang tuanya. Nah, pada waktu itulah dia menangis.

Saya juga salaman dengan dia. Tak lupa doa “Barakallahu Lakuma Wa Barakallahu ‘Alaikuma” aku ucapkan. Air matanya masih basah. Terimakasih, katanya.

Kedua, salah satu teman di Sampang. Saat acara resepsi pernikahannya, ada semacam ziyarah ke makam. Mungkin makam ayahnya. Dia ziyarah bersama ibunya.

Di sana, dia menangis sambil memeluk ibunya. Saya melihat saja. Teman-teman yang lain juga. Sepertinya mereka memaklumi. Cowok menangis di pernikahannya sendiri itu seperti biasa gitu.

Alasan Cowok Menangis Saat Menikah

Saya pernah bertanya pada teman yang sudah menikah. Pertanyaan saya, kenapa cowok kok menangis saat menikah?

Dia menjawab kurang lebih begini: saat cowok menikah, dia seperti membuka lembaran hidup baru. Kini, dia memiliki tanggung jawab istri. Dia juga ‘berpisah’ dengan orang tua.

Di lain waktu, saya juga bertanya pada teman yang lain. Tentunya teman yang sudah menikah. Pertanyaan saya, “Kak, apa sampeyan menangis saat menikah?” Dia menjawab, “iya.”

“Kenapa?” Kejarku.

“Terharu. Juga, karena waktu itu titik perpisahan dengan orang tua,” begitu katanya.

Itulah alasannya kenapa cowok menangis saat menikah. Kalau kamu juga menangis saat menikah, bisa di tulis di kolom komentar ya, kenapa kok menangis?

Menangis Saat Menyatakan akan Menikah

Setiap anak pasti memiliki keinginan untuk membahagiakan orang tua. Pasti itu. Bahkan, seorang cowok akan menangis saat mampu membanggakan orang tua. Itu yang saya dengar dari seorang psikolog. Di Yotube. Hehe..

Nah, bisa jadi ketika tidak bisa membuat orang tua bangga, cowok juga menangis. Terlebih, jika dia memiliki tanggung jawab baru; membahagiakan orang lain.

Ya, ada cerita juga. Tentang cowok yang menangis. Bukan saat menikah. Tapi, ketika dia mengungkapkan keinginannya untuk menikah.

Waktu itu, dia jatuh cinta. Cinta yang luar biasa dan sempurna. Dia juga merasa yakin, wanita yang dicintainya itu yang terbaik.

Lalu, dia memberanikan diri. Menyusun kata. Mengungkapkan keinginannya. “Aku ingin kau menjadi jodohku. Maukah?”

Tapi, di malam harinya, cowok itu menangis. Menangis sejadi-jadinya. Air matanya benar-benar mengalir deras.

Kenapa cowok itu menangis? Karena dia merasa, belum membahagiakan orang tua. Dia belum membanggakan mereka. Kini dia akan memiliki tanggung jawab baru, membahagikan istrinya.

Maka, bisa dimaklumi jika ada seorang cowok yang menangis saat menikah. Dia sedang bahagia, terharus, dan sekaligus ada kesedihan yang menusuk dada.

loading...

Related

Ngobrolin 3782546960694752881

Post a CommentDefault Comments

emo-but-icon

Toko Buku

Toko Buku
Klik aja !

Terbaru

Hot in week

Profil

Contact Us

Name

Email *

Message *

Komunitas

FLP
item