6 Menfaat Ngeblog yang akan Merubah Hidupmu

Menfaat ngeblog? Banyak orang mengira, ngeblog itu sudah mati. Anggapan ini salah besar. Ngeblog memang tidak se-hits 10 tahun yang lalu. Tetapi, ngeblog tidak akan pernah mati. Ngeblog akan terus eksis selama internet eksis.

Menfaat ngeblog/fr.freepik.com


Tentu, ngeblog itu banyak menfaatnya. Terutama bagi milenial. Ngeblog bisa dijadikan sarana dalam banyak hal. Mulai jualan sampai branding diri. Nah, berikut ini 5 menfaat ngeblog bagi milenial yang akan merubah hidupnya menjadi lebih baik:

      1.     Memiliki wawasan dan pengetahuan yang luas

Menfaat ngeblog yang pertama adalah membikin kita berpengatahuan luas. Ngeblog akan menuntut kita untuk istikamah menulis. Kegiatan menulis butuh bahan untuk ditulis yaitu membaca. Dengan banyak membaca, semakin luaslah ilmu kita. Kata pepatah, membaca adalah jendela dunia.

Orang yang memiliki pengetahuan pasti tidak sama dengan orang bodoh. Dia akan lebih arif dan bijak menjalani hidup. Ilmu akan menuntunnya pada jalan mulia. Apa lagi kata nabi, “Tuntutlah ilmu dari buaian sampai kematian”.

      2.     Terbiasa menemukan solusi dari segala masalah

Menfaat ngeblog kedua adalah membuat pikiran kita selalu terasah. Ngeblog membutuhkan pikiran, mulai dari cara menulisnya, cara merangkainya, cara disukai oleh pembaca, dan seterusnya. Artinya, ngeblog membuat kita terbiasa berpikir untuk mencari solusi.

Hal demikian sangatlah penting bagi kehidupan kita. Sebab, kehidupan ini butuh pikiran untuk menghadapinya. Pun pula, kita tidak sama dengan hewan karena kita bisa berpikir. Tentu mengasah pikiran akan membuat hidup kita lebih kreatif dan inovatif.

      3.     Ngeblog untuk branding diri

Ngeblog untuk branding diri, mungkinkah? Sangat mungkin. Di zaman yang serba internet ini, orang akan mencari kita di internet. Mereka akan mencari medsos kita, karya-karya kita, dan seterusnya lewat internet. Tentu, website atau blog adalah media terampuh untuk memperkenalkan diri kita.

Bagaimana cara ngeblog untuk branding diri? Tulislah tema yang menjadi kemampuan kita. Seringlah-seringlah menulis tema tersebut. Sehingga orang-orang meyakini kalau kita benar-benar ahli di bidang itu.

Setelah itu, orang-orang akan mengenal dan mengetahui bahwa kita punya keahlian. Suatu saat ketika mereka membutuhkan keahlian itu, mereka akan meminta bantuan kita. Dengan demikian, terciptalah peluang kerja untuk kita. Nah, itulah menfaat ngeblog untuk branding diri.

      4.     Ngeblog mengantarkan kita berteman dengan orang-orang yang menginspirasi

Kesuksesan seseorang itu ditentukan oleh orang-orang sekelilingnya. Jika orang sekelilingnya pemalas, ya kita tidak mungkin bisa sukses. Kita akan tertular sifat malas. Nah, menfaat ngeblog yang keempat membuat kita memiliki banyak teman yang menginspirasi.

Teman di sini bisa dari sama-sama blogger, bisa dari pembaca setia, atau yang lainnya. Ngeblog adalah kegiatan berbagi. Apa yang kita punya, kita tulis lalu kita posting di blog. Tentu, ketika kita memberi, pasti kita diberi. Ini sudah hukum alamiah.

Misalnya, ada pembaca yang membaca tulisan kita, dia terinspirasi. Lau menceritakan hal itu di kolom komentar. Maka kita juga ikut terinpirasi. Kita akan terus semangat nulis lagi dan lagi.

     5.     Ngeblog menjadikan kita orang yang berarti

Setiap orang ingin menjadi yang berarti dan berharga bagi orang lain. Kita sangat bahagia jika bisa membahagikan orang lain. Kita sangat bersyukur bisa membantu orang lain.

Jika kita menulis sebuah informasi atau sebuah ilmu, lalu ada orang yang membaca tulisan kita itu, maka kita menjadi orang yang berarti. Menjadi orang yang berarti itu anjuran dalam agama. Kata nabi, “Sebaik-baiknya manusia dialah yang paling bermenfaat untuk orang lain”.

Tentu, ketika kita menjadi orang yang bermenfaat, kehidupan kita akan berubah. Tidak hanya di dunia, tapi juga di akhirat. Dengan artian, kita ngeblog agar mendapatkan pahala. Kita berharap pahala itu membuat kehidupan kita lebih baik kelak di hari kiamat.

Baca juga:

Itulah 5 menfaat ngeblog yang akan merubah hidupmu. Ngeblog berguna untuk menambah ilmu, mempertajam pikiran, untuk branding diri, dan berbagi. Menfaat tersebut akan merubah kehidupan kita menjadi lebih baik mulai dari kehidupan dunia sampai akhirat.

loading...

Related

Nongkrong 8516490817851716257

Posting KomentarDefault Comments

emo-but-icon

Terbaru

    Hot in week

    Profil

    Contact Us

    Nama

    Email *

    Pesan *

    Komunitas

    FLP
    item