Mengajak Indonesia Tertawa Lewat Film Srimulat: Hil Yang Mustahal

 “Tertawalah sebelum tertawa itu dilarang”

***

Tertawa memang harus diberi ruang dan waktu. Tertawa termasuk serpihan-serpihan kehidupan kita. Tanpa tawa, barangkali kita sudah tiada. Bahkan, bisa jadi sebuah sejarah besar lahir dari tawa-tawa ringan di warkop pinggir jalan.

Srimulat_ Hil Yang Mustahal - Press Conference (5)

Pada tahun 1950-an, Indonesia memiliki Srimulat, sebuah perkumpulan yang rajin membuat orang tertawa. Srimulat mencoba membungkus keresahan-keresahan hati dengan komedi ndagel. Banyak orang juga menyebutnya “Dagelan Mataram”.

Dalam aksi ndagelnya, Srimulat memadukan antara pertunjukan musik dan lawak. Perpaduan ini menjadi cirikhas Gema Malam Srimulat. Gaya ini juga mampu menarik banyak penggemar. Pertunjukan mereka dari pasar ke pasar, kota ke kota, kemudian pada tahun 80-an dan 90-an bertransformasi menjadi Mega Bintang. Penggemar Srimulat semakin banyak bahkan sampai jutaan. Anggota Srimulat pun menjadi seleberiti dan terkenal.

Menghidupkan Tawa

Nah, fenomena Srimulat ini ingin dihidupkan kembali. Ya, pada tanggal 06 Deseber 2021 lalu, IDN Pictures dan MNC Pictures mengadakan konferensi press. Dua perusahaan film tanah air ini mengumumkan untuk film hasil kolaborasi dengan judul “Srimulat: Hil Yang Mustahal”.

Srimulat_ Hil Yang Mustahal - Press Conference (10)


Awal mula kolaborasi ini adalah ide dari Cuk FK, seorang penulis naskah film komedi terkenal di Indonesia. Kala itu, Cuk FK mengajak Titan Hermawan untuk menggarap ulang Srimulat agar menjadi sebuah film. Mendapat ajakan itu, Direktur Utama MNC Pictures langsung setuju.

Setelah itu, Cuk FK dan Mas Titan meminta Fajar Nugros untuk menjadi sutradara film. Fajar Nugros adalah Head of IDN Pictures dan telah menjadi sutradara sejumlah film. Tanpa pikir panjang, Fajar Nugros menerima tawaran itu.

Indonesia, Yuk Tertawa Bersama!

Srimulat diangkat lagi kepermukaan dengan tujuan agar menjadi inspriasi bagi para anak muda. Khususnya generasi milenial dan Z. Namun inspirasi itu terkemas dalam sebuah komedi sehingga memberi insprasi tanpa menggurui. Sebab, memang sudah terbiasa, masyarakat Indonesia tertawa bersama-sama meski memiliki latar belakang berbeda-beda.

Srimulat_ Hil Yang Mustahal - Press Conference (8)

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh CEO IDN Media, Winston Utomo, “Kami berharap agar wajah-wajah baru di film Srimulat: Hil Yang Mustahal ini dapat kembali menghidupkan karakter-karakter Srimulat yang legendaris, sekaligus bisa memberi inspriasi serta menghibur masyarakat Indonesia. Khususnya Milenial dan Gen Z di seluruh penjuru Indonesia. Sudah waktunya bagi Indonesia untuk tertawa kembali dengan film bergenre komedi yang dihadirkan oleh MNC Pictures dan IDN Pictures ini.” 

Mas Titan hermawan juga memiliki harapan dan keinginan yang sama. Film Srimulat: Hil Yang Mustahal dapat memberi inspirasi dan dampak positif terhadap masyarakat luas. Trutama bagi kalangan anak muda Indonesia. Direktur Utama MNC Pictures itu menagatakan saat konferensi press:

“Srimulat adalah kelompok legendaris yang sudah menjadi panutan dan sumber inspirasi untuk semua pelawak lintas generasi. Tidak hanya komedi di masa lalu, tapi juga komedi generasi masa kini. Millennial & Gen Z tahu dan akrab dengan tipe guyonannya, tapi mereka tidak tahu secara pasti siapa itu Srimulat. Selain itu, film ini juga ingin mengenalkan kembali profil para pemain Srimulat melalui film Srimulat: Hil Yang Mustahal.”

Fajar Nugros juga mengatakan betapa pentingnya menghidupkan kembali Srimulat ini. Sebab, dalam sejarah Srimulat terdapat tawa-tawa rakyat Indonesia yang menyatukan tanpa menghilangkan jati diri. Dengan tawa yang dibawa oleh Srimulat, ada kebersamaan dalam perbedaan. Oleh karenanya, kita perlu menghidupkannya kembali.

Laki-laki yang menjabat sebagai Head of IDN Pictures & Sutradara Film Srimulat mengatakan, “Srimulat mewariskan tawa pada Indonesia, tawa ini akan kami hidupkan kembali menjadi sebuah film bergenre komedi, yang akan mengingatkan lagi pada bangsa besar ini, tentang mengapa kita dulu bersatu menjadi Indonesia tanpa meninggalkan jati diri kita yang terdiri dari berbagai suku bangsa di negeri ini. Ini saatnya Indonesia kembali tertawa!”

Siapa Aktornya?

Lalu siapa yang menjadi aktor dalam film komedi ini? Nama-nama aktor yang akan menemani kita tertawa dalam film Srimulat: Hil Yang Mustahal sebagaimana berikut:

1.       Bio One sebagai Gepeng, 

2.       Elang El-Gibran sebagai Basuki, 

3.      Dimas Anggara sebagai Timbul, 

4.       Ibnu Jamil sebagai Tarzan,

5.        Rifnu Wikana sebagai Asmuni,

6.        Erick Estrada sebagai Tessy, 

7.       Zulfa Maharani sebagai Nunung, 

8.       Morgan Oey sebagai Paul, 

9.       Rukman Rosadi sebagai Teguh, 

10.   Erica Carl sebagai Jujuk, 

11.  Indah Permatasari sebagai Royani, 

12.   Naimma Aljufri sebagai Ana, 

13.    Rano Karno sebagai Babeh Makmur.

Wah, jadi nggak sabar nih pengen lihat akting dan guyonan mereka. Pasti seru melihat guoynan khas srimulat yang legendaris itu. Kita tunggu ya!

Related

Lifestyle 7230505949212097398

Posting KomentarDefault Comments

emo-but-icon

Hot in week

Terbaru

Profil

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

item