Kamu Hobi Main TikTok? Ini Loh 5 Keuntungan Menjadi TikTokers

 Saya pernah nonton sebuah video di Youtube. Video itu menjelasan tentang pekerjaan yang bisa ditekuni oleh anak muda masa kini. Sayangnya, saya lupa nama channelnya. Tapi, apa yang dibicarakan oleh sang Youtuber bikin saya terbelalak. Kenapa? Lanjutin baca dong. Hehehe..

Gini, video ini menjelaskan peluang pekerjaan yang bisa ditekuni anak muda. Ternyata, pekerjaan yang ada dinomer urut pertama adalah menjadi TikTokers. Menjadi TikTokers bisa berpeluang mendapat pekerjaan dan uang. Keren bukan?

Keuntungan menjadi TikTokers / freepik.com

Lalu apa saja keuntungan menjadi TikTokers bagi anak muda? Berikut ini penjelasannya:

      1.      Menjadi orang terkenal

Keuntungan menjadi TikTokers yang pertama adalah menjadi orang terkenal. Ya, ketika kamu aktif membuat video yang unik dan disukai banyak orang, kamu akan dikenal banyak orang. Tentu, ketika kamu terkenal, kamu bisa memenfaatkan hal itu untuk mencari pekerjaan. Misalnya, menjadi influencer, bisnis, dan lain-lain.

Bagaimana agar videomu di TikTok disukai banyak orang? Tentuk kuncinya adalah membuat video yang memiliki nilai-nilai positif. Lagian, apa gunanya terkenal gara-gara hal-hal yang tidak positif?

      2.      Menjadi orang yang kaya ide

Aktif di TikTok tentu dituntut untuk selalu kreatif dan produktif. Setiap hari harus memproduksi video. Hal demikian butuh ide dan konsentrasi. Nah, semakin banyak video yang kamu buat, semakin banyak pula ide yang kamu butuhkan. Dari sana, kamu menjadi terbiasa mencari ide. Pada akhirnya, akan menjadi orang yang kaya ide dan mampu keluar dari masalah-masalah hidup.

Semua itu jika kamu serius membikin videonya. Maksudnya, video yang kamu bikin tidak hanya mengandalkan hal-hal yang fana, misalnya paras atau tubuh. Akan tetapi, mengandalkan nilai-nilai, misalnya mengandung infromasi kesehatan, pendidikan, atau lain sebagainya.

Kita perlu memahami, apa yang tidak bernilai akan cepat sirna. Apa yang bernilai akan abadi selamanya. Begitulah konsep dalam ilmu sosial.

       3.      Menjadi media untuk promosi produk

Keuntungan menjadi TikTokers berikutnya adalah kamu bisa mempromosikan apa-apa yang butuh kamu promosikan. Jadi, setelah kamu aktif di TikTok dan memiliki banyak viewers, kamu bisa mengiklankan produk-produkmu. Misalnya kamu punya bisnis, kamu bisa mempromosikannya di TikTok. Dan sekarang sudah banyak kok yang melakukannya.

Kalau tidak punya produk? Ya bisa mengiklankan produk orang lain. Tentunya, dengan imbalan yang akan kamu dapatkan. Jika banyak orang yang ingin bekerja sama denganmu, maka waktu itulah kamu akan panen cuan.

Selain itu, kamu juga bisa mempromusikan akun medsosmu yang lain. Misalnya akun instagrammu, Twittermu, atau Youtubemu. Semua ini adalah diantara keuntungan menjadi TikTokers.

       4.      Berteriak lantang ke dunia kalau kamu bisa

Di antara keuntungan menjadi TikTokers adalah mempromosikan kemampuanmu. Misalnya kamu memiliki sebauh keahlian, kamu membuat video terkait keahlianmu itu. Lalu posting di TikTok. Dengan demikian, seakan-akan kamu berteriak ke dunia kalau kamu bisa ini dan itu.

       5.      Membuatmu percaya diri

Tidak semua orang percara diri tampil di TikTok atau medsos lain. Dengan demikian, jika kamu menjadi TikTokers, berarti kamu orang yang percara diri. Jika belum percara diri, sedikit demi sedikit kamu bakalan menjadi orang yang percara diri.

Percaya diri itu hal yang sangat penting untuk meraih kesuksesan. Banyak sekali anak muda yang memiliki kemampuan dan keahlian, tapi tidak tersalurkan dikarenakan tidak memiliki kepercayaan diri yang kuat. Oleh karenanya, keuntungan menjadi TikTokers adalah melatih ke-PD-anmu.

       6.      Menjadikanmu orang yang berati bagi orang lain

Sungguh kebahagiaan bagi seseorang yang mejadi berarti bagi orang lain. Bahagia menjadi seorang guru, karena guru mengajarkan ilmu pengetahuan. Bahagia menjadi orang kaya, karena dengan harta bisa membahagikan orang yang lapar dan tidak berpunya. Bahagia menjadi TikTokers, karena dengan TikTok, kamu menyebarkan konten-konten yang bermenfaat.

Sebaliknya, jika konten yang kamu posting adalah konten yang tidak mendidik, maka keproduktifanmu membuat video tidak ada artinya. Apa lagi jika membuat orang yang melihatnya jadi pesimis, berbuat kejahtan, atau durhaka kepada sang Pencipta. Jika demikian kamu ikut membuat kerusakan dalam tatanan kemasyarakatan.

Baca juga:


Dalam keislaman bisa disebut dosa jariyah. Yakni, dosa yang terus mengalir kepadamu saat orang lain berbuat dosa disebabkan videomu. Naudzubillah.

Kata Imam al-Ghazali dalam Ihya’ Ulumiddin yang artinya kurang lebih, “Sungguh bahagia orang yang mati dan dosa-dosanya ikut mati. Sungguh celaka yang sangat panjang orang yang mati, tapi dosanya masih mengalir kepadanya selama 100 tahun, 200 tahun, atau lebih. Dia disiksa sebab dosa itu di dalam kuburnya dan terus ditanya sampai berakhirnya dunia.”

Nah, itulah keuntungan menjadi TikTokers. Kamu bisa menjadi orang sukses, kaya, dan membuatmu menjadi orang yang berarti untuk orang lain. Di zaman canggih ini, pemuda memang sangat diperlukan untuk kreatif, produktif, dan memenfaatkan peluang. Bismillah! Semoga menjadi TikTokers yang menginspriasi.

Related

Nongkrong 3577732111239367510

Posting KomentarDefault Comments

emo-but-icon

Cari Blog Ini

Hot in week

Terbaru

Profil

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Follow by Email

Komunitas

FLP
item