-->
lm2ehI3jonma4uzm1pDxTuKLeJW1muj7wMTB5q1K

Ngaji[combine]

Baper[oneright]

Review[oneleft]

Cerpen[three](3)

Lifestyle[hot](3)

Kisah[two]

Aksara[dark](3)

    Page

    Bookmark

    Memperkaya Wawasan Perfilman Berkelas Regional di Sundance Film Festival: Asia 2021

    Halo teman-teman, dulu saya pernah mengabarkan kompetisi film pendek Sundance Film Festival. Itu loh, kompetisi film yang berhadiah puluhan juta. Nah, kompetisinya sudah selesai. Pemenangnya juga sudah ada dan akan diumumkan di acara diskusi panel dalam program Sundance Film F estival: Asia 2021.

    Penasaran siapa mereka dan seperti apa hasil videonya? Kepoin yuk!


    Sundance Film Festival: Asia 2021

    Secara resmi, Sundance Institute dan partnernya, XRM Media telah mengumumkan program film dan diskusi panel. Program yang juga didukung oleh IDN Media ini bakal digelar di Sundance Film Festival: Asia 2021 pada 23 sampai 26 September 2021 mendatang.

    Beruntungnya, acara ini diadakan secara virtual, sehingga film-film yang ditampilkan dalam festival besar ini dapat kita tonton dari rumah. Cara nontonya cukup beli tiket digital yang akan tersedia mulai Rabu, 15 September 2021.

    Menurut info yang beredar, Sundance Film Festival: Asia 2021 akan menayangkan delapan film terpilih. Tentu, film-film ini adalah film terbaik yang telah dikurasi oleh tim program Sundance Film Festival, bersama dengan XRM Media dan IDN Media.

    Tidak hanya itu, untuk memberi wawasan lebih luas dan membuka lebih banyak topik terkait industry perfilman, program ini juga menghadirkan disukusi panel. Diskusi ini akan diisi oleh pembicara terkemuka baik dari komunitas lokal atau internasional.

    Diskusi panel ini akan ditayangkan di platform TikTok (@SundanceFF Asia) serta Sundance Collab. Best Short Film Jury Award for the Short Film Competition dan intensive workshop juga akan diumumkan dalam acara ini. Intensive workshop ini dimaksudkan untuk membina orang-orang yang memiliki talenta perfilman di Asia Tenggara.

    Memperkaya Wawasan Perfilman Berkelas Regional

    Peluncuran Sundance Film Festival: Asia ini diharapkan dapat mendukung para seniman Indonesia lebih produktif. Apa lagi film-film baik fiksi maupun documenter sedang berekembang di negara tercinta kita.

    “Bersamaan dengan berkembangnya film-film dokumenter dan fiksi di Indonesia, kami sangat antusias terhadap peluncuran Sundance Film Festival: Asia edisi pertama kami. Merupakan sebuah kehormatan bagi kami untuk dapat membawa semangat independen Sundance ke komunitas film yang dinamis di Indonesia. Semoga kami bisa terhubung dengan penonton lokal dan mendukung seniman Indonesia melalui intensive workshop dan panel discussion yang kami selenggarakan,” Ujar Kim Yutani, Direktur Pemrograman di Sundance Film Festival.

    COO IDN Media juga berharap program ini dapat memberi kontribusi untuk para sineas, sehingga wawasan mereka juga bertambah. Tidak hanya berwawasan nasional, tapi juga bisa regional.

    Logo IDN Media


    “Sundance Film Festival: Asia 2021 bakal menghadirkan serangkaian program yang intensif dan komprehensif. Kami berharap para sineas di Indonesia dan regional dapat bertukar wawasan baru terkait industri perfilman melalui program-program tersebut,” ujar pria yang memiliki nama lengkap William Utomo.

    William melanjutkan, bahwa program ini sesuai dengan visi IDN Media. IDN Media bertekad untuk terus memberi dampak positif bagi masyarakat. Terutama masyarakat Indonesia, yang merupakan tempat dan rumah IDN Media.

     “Selaras dengan visi IDN Media untuk terus memberi #PositiveImpact bagi masyarakat, Sundance Film Festival: Asia 2021 berkomitmen untuk menemukan bakat-bakat baru di Asia Tenggara, kemudian menghubungkan mereka kepada para pakar di industri perfilman,” kata COO IDN Media itu melanjutkan.

    Moderator Diskusi Panel, Doc. Sundance Film Festival Asia

    Lalu apa saja yang akan dibahas dalam diskusi ini? Banyak dong. Berikut ini bocorannya:

          ·       Women in Film Industry - Sesi ini bakal menyajikan perjalanan industri perfilman di Indonesia dari perspektif perempuan.

          ·       Film Outlook - Industri film Indonesia dari tahun 2016, era pandemi, hingga potensi yang mungkin terjadi setelah pandemi.

          ·       The Directors -- Festivals and the Pathway to Success..

          ·       Perbincangan dengan Sundance Film Festival: Asia Documentary Filmmakers. Dalam kesempatan ini, para penonton juga bisa tanya jawab bersama Programmer Sundance Festival, Kim Yutani dan Heidi Zwicker.

         ·       Indonesian Short Filmmaking -- Beberapa sutradara, sineas Indonesia, dan produser film pendek kontemporer bakal mendiskusikan karya mereka yang sudah mendunia.

    Waw banget kan acaranya. Kesempatan bagus bagi kamu yag ingin mendalami dunia perfilman loh. Tiketnya bisa didapatkan di web resmi Sundance Film Festival Asia mulai Rabu, 15 September 2021 pukul 9.00 WIB. Yuks, yuks, yuks! Mumpung ada kesempatan.

    Posting Komentar

    Posting Komentar