5 Menfaat Cinta Ditolak, Jangan Terlalu Bersedih Hati Guys

Cintamu ditolak? Nggak usah terlalu dipikirin. Bersedih sih boleh, tapi jangan sampai prustasi apa lagi bunuh diri. Karena, ada banyak menfaat yang bisa kamu dapatkan karena cintamu ditolak.

Sebagai umat manusia, kita memang pasti mengalami jatuh cinta. Bahkan harus. Seseorang yang tidak pernah mengalami perasaan cinta bisa dipastikan ada masalah pada dirinya. Entah itu karena gila atau sudah tak bernyawa.



Namun demikian, cinta tak harus berkahir bahagia. Cinta kadang memang harus berakhir nestapa karena sang keksaih tak menerimanya. Nah, berikut ini 5 menfaat yang akan kamu peroleh ketika cintamu ditolak.

 

    1.  Patah hati menuntutmu untuk lebih produktif dan kreatif

 

Ketika cintamu ditolak, hatimu pasti kacau. Ada banyak rasa yang bersarang dalam hatimu. Ada rasa kecewa, sedih, hina diri, dan patah hati. Perasaan itu membuatmu tidak bersemangat. Wajah kekasih selalu saja bergelayut dalam pikiran.

Kegalauan itu menuntutmu untuk bergerak dan produktif. Kamu harus menyibukkan diri. Kesibukan sangat membantu untuk melupakan rasa nyeri hati meski sejenak. Ditambah lagi, patah hati kadang melahirkan banyak ide dan inspirasi.

Kamu pun menjadi lebih produktif. Banyak hal yang kamu lakukan sehingga menghasilakan banyak karya. Misalnya lukisan, tulisan, konten video, memasak, atau apalah. Kamu benar-benar menjadi orang yang produktif. Berkah dari cinta yang ditolak. Bukankah cinta sejati itu adalah cinta yang membawa kebaikan?

 

    2.  Keinginan untuk membuktikan kehebatanmu akan menjadikanmu benar-benar hebat

 

Ketika cintamu ditolak, kamu ingin membuktikan banyak hal. Kamu ingin membuktikan bahwa kamu bisa sukses, bisa bahagia, bisa hebat, dan seterusnya. Bahkan, kamu ingin menjadi lebih sukses dari dia.

Perasaan seperti ini menurut penulis sangat positif. Sebab, dapat memompa semangat. Lalu dibarengi dengan action yang tepat. Pada akhirnya, kamu benar-benar menjadi orang hebat.

Namun yang perlu digaris bawahi, seperti apapun perasaanmu, kamu fokus saja pada dirimu sendiri. Fokus pada pengembangan dirimu. Tidak perlu iri pada dia. Apa lagi sampai jahat pada dia. Sebab, hal ini malah membuatmu nestapa.

 

    3.  Intropeksi diri untuk menemukan jati dirimu yang sesungguhnya


Cinta ditolak memang membuat hati terluka. Hal itu akan membuatmu berpikir, apa kekuranganmu dan kenapa kamu ditolak? Kamu memikirkan kondisi dirimu. Lalu menemukan banyak kekurangan yang perlu kamu perbaiki. Atau kelebihan yang perlu kamu tingkatkan lagi.

Sejauh itu, kamu sudah sukses melewati rasa sakit hati yang bertubi-tubi. Karena selanjutnya kamu tidak sibuk lagi dengan doi, tapi sibuk memperbaiki dan meningkatkan kemampuan diri.

 

    4.  Menambah pengalaman yang bisa menjadi bekal untuk memahami perasaan orang lain

 

Ketika cintamu ditolak, ambil saja sisi positifnya. Karena setiap peristiwa yang kita alami pasti ada sisi positifnya. Agar kamu tidak terus-terusan berada dalam kesedihan.

Diantara sisi positif yang bisa kamu dapatkan karena cintamu ditolak adalah pengalaman perasaan baru. Yakni, perasaan sakit hati karena cinta ditolak. Pengalaman ini akan menjadi ilmu yang sangat mahal.

Tentu, pengalaman ini akan sangat bermenfaat saat temanmu curhat. Atau saat anakmu kelak mengalami penolakan cinta dari kekasihnya. Atau bisa juga kamu tulis menjadi puisi, artikel, atau novel.

 

    5.  Kesedihan yang kamu rasakan akan menuntunmu pada Tuhan

 

Kesedihan karena cinta ditolak itu bisa membuat spiritualmu meningkat. Kamu bisa menjadi lebih dekat dengan Allah. Karena biasanya, saat sedih hati, seseorang akan kembali pada Tuhannya.

Baca juga:

Pula, saat seseorang bersimpuh di hadapan Tuhannya dan mengadukan kesedihannya, ada rasa lega dalam hatinya. Hatinya terasa tentram. Karena Allah memang menjanjikan ketenangan untuk orang yang kembali kepada-Nya.

Nah, itulah menfaat yang akan kamu dapatkan ketika cintamu ditolak. Maka, tidak perlu terlalu bersedih. Ambil saja sisi positifnya. Anggap saja, dia bukan jodohmu. Bukankah jodoh tidak akan tertukar?


Related

Nongkrong 3839963375660107216

Post a CommentDefault Comments

emo-but-icon

Toko Buku

Toko Buku
WA: 0878-6870-9737

Terbaru

Hot in week

Profil

Contact Us

Name

Email *

Message *

Komunitas

FLP
item