Sering Ditanya “Kapan Nikah”? Ini Loh Jawaban yang Kreatif dan Lucu


Anak muda yang sudah berumur pasti sangat akrab dengan kalimat "Kapan nikah?". Kalimat ini selalu menyertai kemana pun kamu pergi. Hehe

Selain kalimat "Kapan nikah?", kalimat "Udah nikah?", "Udah berkeluarga?", atau "Udah punya nyonya?" itu juga sering mendarat di telinga.

Aduh... Saya harus cari jawaban yang kreatif agar tidak salah tangkah. Syukur-syukur membikin si penanya ketawa lincah.



Ada beberapa jawaban kreatif yang sengaja saya buat, agar ketika ada pertanyaan bisa saya jawab. Jawaban-jawaban itu sebagaimana berikut:


       1. OTW Bu....

Nah, jawaban ini cocok untuk penanya yang masih muda. Setidaknya tahu dunia zaman now.

Saya sering menjawab dengan kalimat ini. Orang yang bertanya biasanya langsung tertawa. Suasana cair. Kita bisa melanjutkan tawa dengan canda-canda lainnya.

Pernah suatu ketika, saya ngelesi. Menggantikan teman. Selain kedua anaknya, ibunya juga ikut mendengarkan.

Di tengah-tengah obrolan belajar-menajar itu – kadang memang diselingi dengan obrolan- si ibu bertanya, "Udah nikah?"

Sepontan saya jawab, "Otw bu..." Eh, ibunya ketawa. Yes.. Berhasil.

Tapi kadang juga ada yang balik 'nyerang'. "Oh masih otw, kalau jalannya macet, masih lama ya?" kata salah seorang bapak suatu ketika sambil bercanda.

Kadang juga jawaban seperti ini malah bikin orang salah tafsir.

Pernah suatu ketika, saya ngumpul bareng ibuk-ibuk. Di salah satu masjid. Dalam rangka menggantikan seorang teman nemmenin mereka ngaji.

Salah seorang ibu bertanya, kurang lebih begini, "Nak... udah nikah?" Saya jawab saja, "Otw Bu".

Eh, ibunya malah mendoakan semoga sakinah. Waduh, ibu ini kayaknya salah tafsir deh. Dikiranya proses nikah.

       2. Lagi proses Pak

Jawaban seperti ini bisa kita ucapkan kepada bapak-bapak. Bisa juga untuk orang yang lebih sepuh.

Seperti jawaban "Otw", jawaban ini juga jawaban politik. Agar tak salah tingkah dan terlihat gagah. Hehe

Setelah jawab seperti ini, orang yang nanya ngangguk-ngangguk saja. Kaku gitu.

Namun, persepsi orang kadang menganggap kita sedang proses menuju pelaminan. Tak apalah. Semoga persepsi jadi doa. Hehe

         3. Tahun depan Insyaallah

Yang ketiga ini lumayan cocok untuk buat basa-basi ketika ditanya "kapan nikah?".  Dari pada senyum aja, mending jawab kayak gini.

"Kalau tahun depan gak jadi, berarti tahun depannya lagi," kalimat lanjutannya.

Yang nanya pasti senyum-senyum tuh. Mereka faham, kalau masa depan kita itu masih suram. Hehehe... Dalam masalah nikah ini maksudnya.

      4. Jawab aja "masih belum"

Jawaban ini jawaban paling gak kreatif. Juga malu-maluin. Loh kok malu-maluin? Iyalah, kamu kelihatan banget gak lakunya. Padahal gak keburu nikah itu kan bukan berarti gak laku ya.

Kamu juga kelihatan kayak minta dicariin jodoh gitu. Kamu kayak bilang begini, "Ada yang masih jomblo nggak, kasih ke saya ya!"

Kalau yang nanya temen dekat sih, santai aja. Tapi kalau yang nanyak ibuk-ibuk yang punya anak gadis, wah bisa brabe tuh.

 Baca juga: Arti Qobiltu: Janji untuk Mencintai Istri Sepenuh Hati

Ada lagi nggak jawaban yang kreatif atau jawaban bisa dibuat candaan? Buat referensi mereka-mereka yang masih betah ngejomblo. Biar ketika ditanya kapan nikah, punya jawaban yang bervariasi.

Kalau ada, bisa ditulis dikomentar. Niatin untuk saling berbagi. Hehe... Salam!

Baca juga: Aku Mencintaimu Lewat Tahajjud tak Sempurna


Related

Nongkrong 5121644097463633848

Post a CommentDefault Comments

emo-but-icon

Toko Buku

Toko Buku
Sinopsis atau mau pesan: silahkan klik gambar!

Populer

Terbaru

Profil

item