Berhijab tapi Gak Berakhlak? Salahkan Orangnya Bukan Hijabnya!

loading...
Masih belum siap memakai hijab | Katakan: Ya Allah, maafkan aku.
.
Masih belum siap memakai hijab | Tak boleh nyinyir pada temannya yang berhijab.
.
Gak berhijab gak apa-apa | Tidak berhijab itu apa-apa. Ada dosanya. Karena Allah mewajibkannya.
.
Berhijab tapi misuh | Berhijabnya itu baik. Misuhnya tidak baik. Salahkan misuhnya bukan hijabnya.
.
Berhijab tapi hatinya busuk | Berhijabnya itu baik. Hati busuk tidak baik. Kenapa hijabnya yang disalahkan ?
.

Berhijab tapi akhlaknya tidak baik | Hijab tidak bisa menyulap  orang menjadi baik. Tapi, setidaknya berhijab menjadi tanda bahwa dia ingin menjadi baik.

.
Lebih baik tidak berhijab tapi akhlaknya baik | Lebih baik berhijab dan akhlaknya baik. Jangan dibolak-balik. .

Berhijab itu sok alim | Mending sok alim dari pada sok jahat. Betul ?
.
Saya ingin menjadi muslim yang biasa-biasa saja. Tidak terlalu fanatik | Memakai hijab itu muslim yang biasa-biasa saja. Yang tidak memakai hijab, itu durhaka.
.
Saya ingin menjadi muslim yang tidak fanatik | Orang Islam harus fanatik pada Islam. Juga pada ajaran Islam.
.
Memakai hijab itu ribet | mending ribet di dunia dari pada ribet di akhirat.
.
Memakai hijab itu ribet |  teman kamu itu berhijab kok dan tidak ribet ? Mungkin ribet itu karena kamu tidak mau berhijab.
.
Memakai hijab itu sumuk | lebih sumuk nanti di akhirat. Pengin sumuk di dunia apa di akhirat.
.
Memakai hijab itu sumuk | temen kamu bisa berhijab kok. Walaupun sumuk. Hebatan mana, kamu apa temenmu?
.
Behijabnya nanti kalau sudah dapat suami | kalau gak dapat-dapat suami ? Mending mulai sekarang. Siapa tahu suami datang. .

Berhijabnya nanti kalau sudah dewasa | sudah datang mata hari, eh salah, datang bulan kok belum dewasa. Itu tanda dewasa.
.
Berhijabnya nanti kalau sudah dewasa | berhijabnya latihan mulai sebelum dewasa. Agar saat dewasa tidak berat rasanya. Orang tua harus membantu membiasakannya sejak dini.
.
Berhijabnya nanti saja. | kalau keburu mati gimana ?
.
Kalau mau main gak usah hijab | hijabnya di mana saja. Kalau dalam rumah sedang sendirian, boleh tak berhijab.
.
Kalau mau main gak usah hijab | hijab gak ada waktu liburnya ya.

Berhijab gak perlu banyak alasan. Cukup karena perintah Allah. Jadi, Bismillah..

Foto : @ferinasabila
#hijab #remaja

#BlogGram
30 Juli 2017

Related

BlogGram 6829921283916610967

7 commentsDefault Comments

  1. Kalau dinyinyirin netizen, itu karena dianggap spesial. Netizen nggak akan nyinyir, kalau nggak ada yang spesial. Jadi, keep hamassah untuk yang sedang mencoba istiqomah, atau yang belum, atau yang sudah.

    ReplyDelete
  2. Bener banget, berhijab dulu, memperbaiki diri kemudian..melaksanakan kewajiban dulu..

    ReplyDelete
  3. covernya perbaiki, biar urusan hati dan akhlaq berjalan seiring berjalannya waktu aja

    ReplyDelete
  4. Kok saya merasa agak aneh dengan gaya kepenulisannya...
    Tapi isinya cakep, kok

    ReplyDelete
  5. Banyak kok yang bertambah bagus akhlaknya setelah konsisten memakai jilbab.

    ReplyDelete
  6. Mas Saf, sumuk itu artinya apa? Saya belum faham.

    Btw, bagi yang masih enggan dan belum terketuk hatinya untuk berhijab, maka biasanya menggunakan dalih dan alasan yang macam-macam untuk membentengi keengganannya untuk berhijab. Padahal cukuplah katakan Sami'na Waato'na. Kami dengar dan kami patuh. Maka Allah akan memudahkan jalan menuju datangnya hidayah.

    ReplyDelete
  7. Hal ini juga yang saya sampaikan kepada anak gadis saya. Maklum masih remaja. Kadang tarikan di luar juga banyak

    ReplyDelete

emo-but-icon

Ads

Hot in week

Recent

Comments

randomposts

Profil

item